CHELSEA TAWARKAN DOMINO QIU QIU ANDREAS CHRISTENSEN KE SOUTHAMPTON SEBAGAI BAGIAN TRANSFER VIRGIL VAN DIJK

http://www.phumphay.com – Menurut sebuah laporan The Sun, The Blues telah menawarkan bek tengah asal Denmark Andreas Christensen ke sisi Claude Puel sebagai bagian dari tawaran uang + pemain, karena klub asal London sangat igin mendaratkan Van Dijk dari St. Mary’s di musim panas mendatang.

Laporan tersebut selanjutnya menyatakan bahwa The Blues sekarang ‘yakin’ bahwa mereka akan melakukan segalanya di musim panas setelah Southampton sempat menolak banyak tawaran di pertengahan musim. Pemajn asal Belanda ini juga mengatakan bahwa dirinya tertarik pindah ke Stamford Bridge dibandingkan ke Arsenal.

Hal tersebut datang ketika The Gunners menawarkannya sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi mereka dengan gaji £ 150.000 per minggu seperti yang dilaporkan. Liverpool dan Manchester City juga dikabarkan tertarik, namun tim asuhan Antonio Conte saat ini memimpin perlombaan.

The Gunners sendiri berada dalam bahaya yang sangat nyata karena kehilangan tempat di Liga Champions bersama Manchester United, Manchester City, Liverpool dan bahkan Everton yang berjuang untuk mendapatkan empat besar klasemen, dan ketidakpastian ini tidak membantu The Gunners dalam mengejar pemain yang ditargetkan.

Van Dijk telah perlahan tumbuh menjadi salah satu bek tengah terbaik di papan atas Inggris sejak pindah dari Celtic pada musim panas 2015. Dia menandatangani kontrak 6 tahun baru dan lebih baik dengan klub tersebut pada Mei tahun untuk mengecilkan rumor yang cukup signifikan dalam karirnya.

The Saintsi akhirnya berhasil bek tersebut untuk musim lain dan melalui jendela transfer bulan Januari juga, tapi sekarang tampaknya tidak mungkin bek Internasional Belanda itu melewatkan kesempatan di jendela transfer musim panas.

Jika Southampton menerima tawaran Chelsea, mereka akan menerima salah satu bek tengah Eropa terbaik sebagai gantinya. Christensen saat ini dipinjamkan ke Borussia Park dan cukup untuk mengatakan bahwa ini adalah tahun yang sangat produktif bagi Dane.

Dalam waktu hampir 2 musim, Christensen telah membuat 79 penampilan untuk Borussia Mönchengladbach dalam semua kompetisi dan telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di tim utama. Pada usia 21 tahun, ia juga akan datang dengan pengalaman Eropa yang tak ternilai, setelah bermain di Liga Champions dan Liga Europa.

Pada akhir musim pertamanya bersama klub yang dipinjamkan, Christensen terpilih sebagai pemain terbaik Monchengladbach dan ada upaya dari Die Borrusen untuk membuat masa tinggalnya menjadi permanen. Penampilannya yang mengesankan juga telah membuatnya terhubung dengan Barcelona dan Juventus.

Masih harus dilihat apakah Chelsea benar-benar telah menawarkan Christensen kepada Soton. Sampai saat ini, pemain itu tampak ditakdirkan untuk mendapatkan tempat utama di bawah era Antonio Conte saat kembali dari pinjaman, dengan banyak orang yang menganggapnya sebagai pengganti jangka panjang yang sempurna bagi John Terry yang pergi di akhir musim.

Hal itu dijelaskan oleh ayah dari Christensen di awal musim bahwa anaknya akan kembali ke Chelsea pada akhir musim, tapi hanya jika dia bisa bermain secara reguler.

“Seperti sekarang, dia akan kembali ke Chelsea lagi musim panas ini. Penting bagi Domino Qiu Qiu Andreas untuk bermain. Dia tidak akan kembali hanya untuk duduk di bangku cadangan. Dia punya bakat dan keunggulan sebagai pemain bertahan.”

Dengan Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill dan Kurt Zouma berlomba-lomba untuk mendapat peran utama, Christensen pasti akan memiliki persaingan yang adil untuk mendapatkan tempat itu, namun dengan kualifikasi Liga Champions, akan ada lebih banyak permainan yang tersedia untuk semua orang.

Membiarkan Christensen pergi tidak akan menjadi pilihan bijak bagi Chelsea dan hampir pasti menjadi salah satu keputusan yang akan datang dan menghantui mereka dalam waktu dekat. The Blues harus melihat contoh dari Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku dan Ryan Bertrand yang berkembang menjadi pemain fantastis setelah membiarkan mereka pergi dalam beberapa tahun terakhir dan mereka akan mengalami kerugian besar jika membiarkan Christensen pergi tanpa memberinya kesempatan di bawah Antonio Conte.

Namun bek muda tersebut juga sempat mengaku nyaman bermain di Jerman dan diberi kesempatan lebih banyak. Hal itu terlihat dari dedikasinya ketika turun ke lapangan bersama rekan-rekannya.

Christensen sempat mengatakan: “Saya merasa sangat baik di klub ini, benar-benar fantastis. Ini membuat karir saya meningkat lebih jauh dan saya juga bisa memiliki kesempatan lebih luas.

“Pelatih dan rekan-rekan mempercayai saya dan supprter disini memberikan dukungan setiap pertandingan. Gladbach memiliki budaya sepak bola dengan cara kekeluargaan, tim ini juga memiliki banyak bakat potensial.

“Hal inilah yang membuat saya betah di Jerman, khususnya kota ini dan bekerja dengan klub ini.”

Kemudian juga bek asal Denmark itu ditanya apakah dia memiliki keinginan kembali ke London, si pemain menjawab: “Kembali ke Inggris bukan fokus saya. Saya menikmati apa yang ada saat ini dan juga menghargai kontrak disini.

“Chelsea adalah klub besar dan disana banyak bintang kelas dunia, saya kira akan sukit untuk bermain reguler. Tapi di masa depan, apapun bisa terjadi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *